Kegiatan Tahun 2013

Inilah sekilas dokumentasi kegiatan tahun 2013

Inilah sekilas dokumentasi kegiatan tahun 2014

 

KEGIATAN PIMPINAN DPRD KABUPATEN SUKABUMI DAN KOMISI IV DPRD KABUPATEN SUKABUMI DALAM RANGKA AUDIENSI DENGAN PENGURUS GABUNGAN ORGANISASI WANITA (GOW) KABUPATEN SUKABUMI

GOWGOW3GOW2GOW1GOW5GOW4

KEGIATAN PIMPINAN DPRD KABUPATEN SUKABUMI DAN KOMISI IV DPRD KABUPATEN SUKABUMI DALAM RANGKA  AUDIENSI DENGAN PENGURUS GABUNGAN ORGANISASI WANITA (GOW) KABUPATEN SUKABUMI

Bertempat Di Pendopo Sukabumi, pada hari rabu tanggal 18 Maret 2015, Ketua DPRD beserta jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi menerima Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sukabumi untuk beraudiensi.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi beserta jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, serta jajaran Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sukabumi.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sukabumi mengawali paparannya mengenai kepengurusan serta program kerja GOW yang telah dan akan dilaksanakan. Disampaikan pula pada kesempatan tersebut maksud dan tujuan pengurus GOW beraudiensi dengan Pimpinan DPRD serta Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, antara lain untuk memohon arahan/petunjuk mengenai langkah-langkah yang harus ditempuh organisasi, penyampaikan program kerja organisasi, serta memohon keberpihakan juga dukungan berkenaan dengan penganggaran, guna menunjang kegiatan organisasi. Disampaikan pula pada audiensi tersebut hal-hal sekaitan dengan aktivitas organisasi, antara lain kegiatan pembinaan kaum wanita dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktivitas agar dapat berperan aktif serta berpartisipasi dalam memajukan daerahnya. Adapun tujuan dari pembinaan tersebut yakni menjadikan kaum wanita lebih berderajat dan bermartabat sehingga melahirkan wanita-wanita  mandiri yang dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan daerah di segala bidang. Dan di akhir pemaparannya GOW menyampaikan harapannya, semoga semua pihak dapat saling berkontribusi positif dalam pencapaian tujuan demi terwujudnya pembangunan daerah yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Setelah menyimak secara seksama pemaparan dari pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sukabumi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi H.M AGUS MULYADI, SE.,MH pada kesempatan audiensi tersebut pertama-tama dan yang utama menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan kepercayaan kepada lembaga legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi sebagai saluran aspirasi organisasi tersebut. Kemudian disampaikan pula tanggapan sebagai jawaban dari pemaparan yang diuraikan para pengurus GOW, antara lain sebagai berikut :

Pertama; Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Berharap agar GOW dapat menjalankan fungsi organisasinya dengan baik, terutama dalam hal pembinaan anggota dan atau masyarakat, serta meningkatkan kapasitas dan kualitas menuju wanita mandiri yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Sukabumi.             GOW dapat memberikan kontribusi positif kepada pelaksanaan pembanguanan daerah serta menjadi motivator bagi para wanita di Kabupaten Sukabumi agar dapat berbuat yang terbaik untuk kaumnya sendiri dan juga untuk kemajuan pembanguanan darah.

Kedua; Program Gow harus memiliki kejelasan maksud dan tujuan organisasi, sehingga target dan sasaran kerjanya terukur, demi  terealisasinya tujuan organisasi secara optimal. Memohon agar GOW dapat menyusun rencana kerja secara lengkap, sehingga memenuhi persyaratan guna keperluan dalam pengajuan anggaran organisasi.

Ketiga; Menyarankan agar menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dengan program kerja GOW berkenaan dengan program pembinaan mental, dan untuk kepentingan hal tersebut Ketua DPRD mengajak GOW untuk bersama-sama mendorong pemerintah daerah agar program pembinaan mental menjadi regulasi atau kebijakan pemerintah daerah yang tertuangkan dalam peraturan daerah. Adapun usulan dibuatkannya regulasi tentang pembinaan dan perlindungan dalam penyaluran tenaga kerja wanita akan dilakukan  pembahasan lebih lanjut.

Keempat; Mengharapkan agar Donor Darah menjadi bagian dari program kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sukabumi, dalam rangka turut serta berpartisipasi menyukseskan program pemerintah daerah.

Kelima; DPRD Kabupaten Sukabumi akan mengupayakan pengalokasian anggaran di Anggaran Perubahan, apabila GOW memenuhi syarat kelengkapan dalam pengajuan anggaran, dan DPRD akan berupaya demi terbentuknya Badan Pemberdayaan Perempuan secara khusus dan terpisah namun tetap terstruktur, sehingga koordinasi organisasi menjadi lebih jelas.

Di akhir penyampaiannya, Ketua DPRD mengucapkan selamat bekerja dan melaksanakan tugas kepada seluruh jajaran pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) diiringi do’a semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dalam menjalankan aktivitasnya. (Posted by : Iip Saripudin)

AUDIENSI PENGURUS CABANG HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (HMI) SUKABUMI DENGAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN SUKABUMI

hmi1hmi2hmi3

 AUDIENSI PENGURUS CABANG HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (HMI) SUKABUMI DENGAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN SUKABUMI 

Bertempat Di ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, pada hari kamis tanggal 19 Maret 2015, Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi menerima Pengurus HMI Kabupaten Sukabumi untuk beraudiensi.

Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi berharap audiensi ini merupakan awal dialog positif guna membuka ruang komunikasi dan diskusi terbuka antara lembaga legislatif dengan komponen mahasiswa ke depan. Lembaga legislatif pun berharap mahasiswa dapat turut serta dalam proses pembangunan daerah, diantaranya dengan memberikan saran masukan, bahkan kritikan sekalipun demi kemajuan pemerintahan ke depan. Akan lebih baik lagi apabila elemen mahasiswa dapat memberikan solusi guna pemecahan permasalahan, dikala pemerintah daerah dihadapkan pada suatu persoalan yang membutuhkan semua pihak untuk mencarikan jalan penyelesaian terbaik.  Di saat-saat seperti itulah diperlukan kontribusi dari semua komponen, tidak terkecuali aktivis mahasiswa untuk bersama-sama mencari jalan penyelesaian.

Menanggapi pemaparan dari para pengurus HMI Kabupaten Sukabumi mengenai berbagai persoalan kebijakan pemerintah, terutama kebijakan pemerintah yang tumpang tindih sekenaan dengan pemanfaatan potensi sumber daya alam kabupaten Sukabumi, ketua dprd mengajak komponen mahasiswa untuk bersama-sama melakukan pengkajian secara akademis, baik terhadap Raperda maupun Perda yang berlaku. Perlu atau tidaknya dilakukan revisi dapat ditemukan jawabannya setelah melalui tahapan penelitian serta pengkajian lebih dalam secara akademis. Adapun dinamika politik yang berkembang di tingkat pusat pada akhir-akhir ini tidaklah menjadikan penghalang bagi anggota legislatif di daerah untuk senantiasa menjalin komunikasi intensif diantara sesama anggota, demi mewujudkan cita-cita pembangunan daerah. Untuk persoalan apapun lembaga legislatif akan menampung aspirasi dari berbagai pihak tanpa mengkotak-kotakkan atau membedakan golongan masyarakat tertentu. Karena pada hakekatnya dprd kabupaten Sukabumi melaksanakan tugas dan fungsinya semata-mata untuk kepentingan masyarakat kabupaten Sukabumi secara menyeluruh.

Berkenaan dengan rencana Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk melaksanakan kegiatan diklatsar guna memberikan pendidikan politik serta pendidikan rohani dan jasmani kepada masyarakat pada bulan Juni yang akan datang, ketua dprd menyambut baik rencana HMI dan memberikan dukungan moril demi terlaksananya kegiatan tersebut. (posted by : Iip Saripudin)

Audiensi Front Pembela Honorer Indonesia dengan DPRD Kabupaten Sukabumi

FPHI 1 FPHI 2 FPHI 3

Audiensi Front Pembela Honorer Indonesia dengan DPRD Kabupaten Sukabumi

Palabuhanratu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi menerima permohonan audiensi dari Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) 30 Maret 2015, di ruang Banmus gedung DPRD Kabupaten Sukabumi untuk membahas berbagai persoalan yang tengah berkembang sekenaan dengan Tenaga Honorer K2 yang saat ini masih terombang-ambing nasibnya.

Hadir untuk menerima audiensi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Mansurudin, anggota komisi IV yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, SIP., MH, didampingi Kabag Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi, Kasubag Kepegawaian, dan perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut FPHI memohon kepada DPRD Kabupaten Sukabumi agar mengupayakan untuk dibuatkan payung hukum guna melindungi keberadaan honorer K2 yang telah masuk dalam daftar data base (daftar nominatif honorer K2) Kemenpan RB Republik Indonesia. Selain itu FPHI memohon agar pemerintah daerah memberikan honor dan insentif sebagai bentuk upaya peningkatan kesejahteraan tenaga honorer K2.

Sementara itu DPRD Kabupaten Sukabumi akan melakukan upaya-upaya sebagai langkah pengakomodasian aspirasi yang disampaikan FPHI antara lain, 1. Mendorong Pemda untuk melakukan inventarisasi verifikasi dan validasi data tenaga honorer K2 yang tidak lolos seleksi CPNS. 2. DPRD akan mengundang FPHI untuk membahas bersama mengenai rencana penyusunan draff regulasi untuk memayungi keberadaan honorer K2.

Selanjutnya Pemerintah Daerah dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sukabumi masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat sekaitan dengan langkah-langkah yang harus ditempuh/dilakukan. Hingga saat ini sisa jumlah tenaga honorer K2 di kabupaten Sukabumi yang telah lolos verifikasi dan validasi data berjumlah 2011 orang. Pemerintah Daerah mengharapkan kerjasama dari pihak FPHI guna penanganan dan penyelesaian persoalan tenaga honorer K2. (Posted by: Iip Saripudin)